News

Wiper Cepat Aus? Begini Cara Membuatnya Lebih Awet


Wiper atau bahasa Indonesianya biasa disebut ‘penyeka’ punya fungsi yang kecil, tapi tak bisa dianggap remeh lho, Otolovers. Karena perangkat yang satu ini bisa bikin pengelihatan dari dalam mobil terpengaruh banyak.

Biasanya wiper baru diaktifkan jika hari mulai hujan, tapi tak ada salahnya juga wiper kemudian dicoba dinyalakan di hari cerah untuk melihat seberapa kotor kaca mobil. Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah bagaimana wiper sering cepat habis.

Dan Scotty Kilmer, seorang teknisi yang berpengalaman selama lebih dari 47 tahun punya cara ciamik untuk bisa mengatasi ausnya wiper mobil. Jika salah melakukannya, terkadang wiper tidak jadi bersih, malah bisa merembet ke kaca karena adanya debu atau kerikil yang tak sempurna dibersihkan.

Menggunakan Denatured Alkohol alias alkohol denat, wiper bisa dibersihkan dengan cara yang amat mudah. Disamping juga dengan menggunakan lap halus seperti yang dipergunakaan saat membersihkan kaca mata, wiper bisa dibersihkan sekaligus dengan kaca-nya sekalian.

Sumber: http://www.otosia.com/berita/wiper-cepat-aus-begini-cara-membuatnya-lebih-awet.html