News

Tips Memilih Shampoo untuk Cuci Mobil


Mencuci mobil tentu sebaiknya menjadi sebuah keteraturan yang perlu dilakukan untuk merawat bodi dan interior mobil. Agar mobil tetap bersih dan mempesona, mencuci mobil sudah pasti perlu dilakukan. Selain itu, mencucinya pun tidak boleh asal-asalan. Harus diperhatikan juga masalah shampoo yang dipakai.

Shampoo ini ternyata juga bisa sangat berbahaya jika tidak diperhatikan dengan baik. Terutama komposisinya yang ternyata bisa saja membuat cat semakin cepat pudar. Hal ini merupakan akibat dari pemakaian silicon. Semakin banyak kandungan silicon yang dipakai, akan membuat cat semakin cepat pudar.

Pada produk-produk tertentu, tentu memilki hal seperti ini, Maka dari itu, memang ada baiknya untuk memeriksa kembali shampoo yang Anda pakai. Agar lebih aman, lebih lagi jika menggunakan shampoo berbahan alami atau organic. Contohnya bahan kaolin clay dan carnauba wax.

Pastikan juga produk shampoo yang Anda pakai memiliki label ‘green’ atau aman untuk lingkungan . Karena ternyata, di Indonesia sekarang ini banyak produk yang menggunakan label ini saja, tapi sebenarnya tidak memenuhi MSDS (Material Safety Data Sheet).

Sumber: http://www.otosia.com/tips/tips-memilih-shampoo-untuk-cuci-mobil.html