News

Tips cat ulang mobil semakin kinclong dengan vernis


Membuat cat mobil yang sudah kusam dan lama menjadi mengkilap kembali, tentu saja menjadi dambaan bagi kebanyakan orang. Untuk memudahkan sekaligus membuat cat semakin mengkilat tanpa mengeluarkan waktu yang cukup lama, pernis bisa menjadi alternatif yang sangat tepat.

Pertama, siapkan semua perlengkapan yang digunakan sebagai penutup bagian-bagian yang tidak akan ikut dipernis. Anda bisa memilih koran sebagai contohnya. Pastikan semua bagian itu tertutup dan hanya tersisa bagian yang akan dipernis.

Praktek selanjutnya, amplas bagian cat kusam yang memang butuh dipernis ulang. Gunakan amplas yang cukup kasar agar semua cat lamanya rontok dan bersih total. Setelah itu, lanjutkan untuk melakukan proses pengecatan dengan pernis.

Setelah pengecatan beserta pernisnya, sekarang keringkan cat yang ada ke dalam ruang oven – jika memang ada – atau keringkan di bawah terik matahari. Pastikan tempatnya cukup bersih dari debu. Ruang oven memang cukup disarankan karena memang tempatnya yang steril.

Biasanya, masa pengeringan ini bisa memakan waktu sekitar satu hari penuh. Setelah kering semuanya, lakukan perataan pada bagian cat yang tidak rata. Tahap terakhir tinggal dipoles secara keseluruhan.

http://www.merdeka.com/otomotif/tips-membuat-cat-mobil-semakin-kinclong-dengan-pernis.html