News

Ketahui Jenis Foam Pad Untuk Poles Maksimal


Kebutuhan poles mobil tak lepas dari perangkat pendukung seperti foam pad. Foam pad pun hadir dalam berbagai tipe yang ditujukan untuk beragam pemakaian.

“Jenis pad itu beragam. Ada yang halus dan ada yang kasar. Pemakaiannya tergantung sedang tahap apa (poles),” jelas Andri, Distributor HD Car Care.

Pada dasarnya, struktur foam pad terbagi menjadi dua macam yaitu open cells dan close cells. Open cells sendiri merupakan jenis foam yang memiliki rongga, guna mengizinkan udara mengalir ke dalamnya. Hal ini ditujukan agar bahan kimia pada produk poles terkena udara sehingga dapat bereaksi dan bekerja dengan baik. Jenis ini sangat cocok digunakan untuk produk poles dan kompon.

Sedangkan close cells merupakan kebalikan dari open cells. Jenis ini tak mengizinkan udara mengalir ke dalam pad. Dan biasanya sangat ideal digunakan untuk paint cleaner, glazing, dan wax.

“Ada baiknya ketahui dulu produk perawatan mobilnya. Nanti bisa disesuaikan kebutuhan foam pad seperti apa yang cocok. Kalau produk kami, selalu ada informasi yang memberitahukan konsumen ragam pad yang sesuai kebutuhan,” terangnya.

Penggunaan pad yang tepat cukup berpengaruh pada hasil. Sebagai contoh, proses cutting (pembersihan material yang menempel di atas cat) akan bekerja lebih baik jika menggunakan pad yang agresif. Namun apabila tidak memiliki pad tersebut, pengguna harus meningkatkan produk cutting yang lebih keras.

Sumber: http://www.otosia.com/berita/ketahui-jenis-foam-pad-untuk-poles-maksimal.html