News

Hilangkan Baret Halus Pada Mobil


Kepadatan lalu lintas di kota-kota besar seperti Jakarta sering kali membuat mobil sering terserempet oleh kendaraan lain. Atau ketika mobil melaju kencang ada batu-batu kecil seperti kerikil yang terpental dan mengenai bodi mobil. Efeknya akan ada goresan atau baret halus yang memperburuk penampilan mobil Anda.

Apabila masih kategori ringan, sebenarnya tidak perlu dibawa ke bengkel atau salon mobil. Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan scratch remover yang dijual di toko aksesoris mobil. Namun sebelum mulai menghilangkan baret halus, pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih atau minimal bagian yang ingin Anda perbaiki.

Setelah memastikan area goresan bersih dari debu dan pasir, cek apakah sudah kering dan tidak ada air tertinggal. Bekas air bisa membuat proses menghilangkan baret tidak optimal. Selanjutnya oleskan cairan scratch remover dan ratakan pada bagian yang terbaret dengan jari Anda. Pastikan merata pada seluruh bagian yang tergores.

Tahap akhir adalah menggosok atau melapnya dengan kain micro-fiber yang juga bisa Anda dapatkan di toko aksesoris mobil. Sambil menggosok tekan perlahan untuk memaksimalkan cairan scratch remover. Lakukan cara ini berulang-ulang tiga sampai lima kali atau hingga baret tidak lagi terlihat. Untuk lebih jelasnya Anda bisa tonton video tips ini di channel Auto Bild Indonesia di vidio.com.

Sumber: http://tips.autobild.co.id/read/2015/08/29/14426/52/15/Cara-Hilangkan-Baret-Halus-di-Bodi-Mobil